Bayangkan saja setiap kita mengganti saringan materi bakar atau fuel filter saja didalamnya terdapat endapan lumpur, bagaimana dengan kondisi yang ada dialam tangki materi bakar jikalau tidak pernah dilakukan pembersihan. Memang fungsi dari filter solar ini yakni untuk menyaring segala bentuk kotoran yang terkandung didalam materi bakar solar tadi biar tidak ikut masuk kedalam injektor yang sanggup berakibat tersumbatnya injektor materi bakar tersebut.
Didalam solar biasanya terdapat kandungan kandungan mineral lain menyerupai lumpur dan juga adonan air, jikalau hal ini dibiarkan maka lumpur dan air yang mengendap didalam tangki materi bakar akan berkerak dan bis menciptakan tangki solar tersebut bocor. Oleh lantaran itu sebaiknya kendaraan beroda empat bermesin disel dilakukan pencucian pada tangki penampung materi bakar atau yang biasa sering dikenal dengan istilah OH tangki BBM setiap jarak tempuh per 30.000 atau 40.000Km.
Proses pencucian tangki solar
Proses melaksanakan OH tangki ini tidaklah memerlukan waktu yang lama, yakni menguras atau mengosongkan solar dari dalam tangki dan menaruhnya kedalam wadah penampungan lain, sementara tangki dibersihkan dari kotoran yang mengendap. Setelah tangki benar benar telah bersih, tangki materi bakar akan dipasangkan kembali ke kendaraan beroda empat dan solar kembali dimasukkan, tentu saja sebelumnya solar tadi juga dilakukan penyaringan.Lalu bagaimana dengan water separatornya, apakah dibersihkan juga ?
Biasanya pencucian water separator sudah satu paket dengan biaya jasa OH tangki solar, jadi sehabis tangki bensin dibersihkan, saringan solar juga diganti, selanjutnya yakni dengan melepas dan membersihkan komponen water separator dari semua kotoran yang mungkin mengendap didalamnya.Baca juga : Ini ciri baterai remot kendaraan beroda empat anda mulai habis
Nah semoga bermanfaat goresan pena pendek diatas dan jangan lupa untuk dibagikan.
0 Response to "Perhatian Kendaraan Beroda Empat Diesel Wajib Kuras Tangki Bbm"
Post a Comment