Terkadang orang ketika merasalah hal ibarat diatas yang terlintas di benak mereka yakni kendaraan beroda empat mogok lantaran AKI kendaraan beroda empat atau alternator kendaraan beroda empat tidak dapat mengisi AKI sehingga terjadilah mogok. Memang hal ini dapat saja menjadi penyebab utama kendaraan beroda empat mengalami mogok, namun anda juga harus tahu bahwa kendaraan beroda empat yang overheat juga dapat demikian.
Maka tak ada salahnya bila anda juga memerika kondisi air radiator kendaraan beroda empat apakah memang masih ada ataukah ternyata sudah habis, alasannya yakni penulis pernah melihat insiden ibarat ini dan mencoba menunjukkan pertolongan,namun sayang ternyata mesin kendaraan beroda empat sudah terlanjut bengkok pada head silindernya sehingga tidak dapat lagi di starter dan harus diderek. Nah dibawah ini yakni beberapa tips yang sebaiknya anda lakukan jikalau suatu ketika mengalami insiden ibarat ini.
Baca juga : Mau tinggalkan kendaraan beroda empat dirumah dalam waktu lama, ini tips kondusif yang dapat dilakukan
#Membiarkan mesin kendaraan beroda empat masbodoh terlebih dahulu
Hal ini sangat penting bilamana kendaraan beroda empat yang mogok ini diakibatkan lantaran overheating kehabisan air radiator, ciri utama yakni ketika anda membuka kap mesin akan terasa panas sekali yang dikarenakan tidak adanya air yang dipakai mendinginkan mesin. Tunggu beberapa jam dan cobalah membuka tutup radiator lalu periksa apakah ada airnya atau tidak, bila ternyata habis dapat dipastikan radiator mengalami kebocoran.#Isi air radiator dengan air mineral sesudah mesin benar benar dingin
Kesalahan yang sering kali terjadi ketika mesin kendaraan beroda empat overheating akhir kebocoran radiator yang menjadikan habisnya cairan pendingin ini, mereka terburu buru menambahkan air masbodoh kedalam radiator. Hal ini sangat tidak dianjurkan alasannya yakni mesin kendaraan beroda empat yang terlanjur panas, lalu datang tiba terkena air masbodoh niscaya akan bengkok atau molet, maka dari itu saya wanti wanti untuk menunggu mesin benar benar masbodoh dahulu ketika menambah atau mengisi air radiator.Baca juga : Jangan buka tutup radiator ketika overheat dan mesin masih panas
#Nyalakan dan periksa seberapa parah kebocorannya
Bila anda tanggap dan melaksanakan kedua hal yang saya sebutkan diatas, kemungkinan mesin kendaraan beroda empat di starter masih dapat menyala, silahkan nyalakan mesin kendaraan beroda empat sembari menyelidiki kolong kendaraan beroda empat apakah kebocorannya parah ataukah tidak, bila ternyata memang parah sebaiknya gunakan jasa kendaraan beroda empat derek saja lebih baik. Namun bila kebocoran masih halus dan air yang keluar tidak begitu deras anda dapat menjalankan kendaraan beroda empat secara perlahan, jangan nyalakan AC dan carilah bengkel servis atau tukang radiator untuk melaksanakan perbaikan.Terkadang ketidaktahuan seseorang ketika mesin kendaraan beroda empat kehabisan air radiator dan mogok, mereka mencoba menyalakannya dengan mendorong mobil, memang terkadang mesin dapat menyala kembali, namun beberapa ketika lalu akan mati total dan harus turun mesin untuk memperbaikinya. Proses turun mesin dapat memakan waktu yang lama, minimal waktu paling cepat yakni 1 ahad dan bahkan dapat hingga berbulan bulan tergantung jenis kendaraan beroda empat dan ketersediaan suku cadang.
Catatan
Mesin kendaraan beroda empat yang overheat lantaran kehabisan air radiator berbeda dengan overheat lantaran kebuntuan susukan radiator. Indikator suhu panas mesin tidak akan naik ketika air radiator habis, berbeda dengan overheat akhir buntunya susukan radiator, jarum penunjuk suhu akan terlihat naik dan anda akan segera mengetahuinya.
Baca juga : Cara melaksanakan engine brake yang benar dan aman
Nah semoga goresan pena amburadul diatas dapat menciptakan anda lebih memahami dan mengerti langkah apa yang harus dilakukan bilamana mengalami insiden kendaraan beroda empat mogok datang tiba dijalanan. Semoga bermanfaat.
0 Response to "Mobil Mendadak Mbrebet Dan Mogok Waspada Mesin Kendaraan Beroda Empat Overheat"
Post a Comment